Rocky Gerung Sebut Yandri Susanto Bukan Lawan Debatnya : Nanti Dia Gak Ngerti Maksud Saya

- 10 Juni 2021, 16:19 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /


GALAMEDIA – Polemik pembatalan haji 2021 semakin luas dan menuai pro dan kontra dari berbagai pihak di Indonesia, terlebih terkait dana haji para jemaah.

Dua di antara tokoh yang vokal mengkritik pemerintah soal ini adalah Rocky Gerung Gerung (pengamat politik) dan Rizal Ramli (ekonom senior).

Rocky Gerung (RG) menilai pemerintah Arab Saudi jengkel dengan Indonesia karena berbagai persoalan, termasuk soal Habib Rizieq Shihab (HRS) dan sebutan kadrun (kadal gurun) dari para pendukung pemerintah kepada oposan.

Sementara, Rizal Ramli (RR) sebelumnya menilai dana jemaah haji telah digunakan untuk keperluan lain.

Baca Juga: Kurangi Mulai Sekarang! Ternyata 5 Aktivitas Ini Bisa Merusak Otak, Salah Satunya Sering Main HP

Terkait dengan kritikan tersebut, DPR RI menentang seluruh pihak yang menyebarkan isu soal haji untuk berdebat atau berdialog secara terbuka. Termasuk, Rocky Gerung dan Rizal Ramli.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto menilai pentingnya kegiatan tersebut agar tidak terjadi informasi yang menyesatkan bagi calon jemaah haji.

Setelah beberapa waktu, forum diskusi tersebut terealisasikan di program Mata Najwa kemarin malam, Rabu, 9 Juni 2021.

Najwa Shihab sebagai host Mata Najwa mengundang Rocky Geung dan Yandri Susanto untuk berdialog terkait dana haji. Sayangnya, Rizal Ramli tidak hadir karena ia menunggu undangan resmi dari DPR.

Menurut Yandri, seluruh proses haji sudah mereka siapkan dan dana haji aman, sehingga yang disampaikan oleh RG adalah disinformasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x