Bantu Emak-Emak Prasejahtera, PT PNM Siapkan Bantuan Modal, Nilainya dari Rp 2-5 Juta

- 10 Juni 2021, 17:40 WIB
Acara ramah tamah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan media di kawasan Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis, 10 Juni 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Acara ramah tamah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan media di kawasan Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis, 10 Juni 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia lebih dari setahun. Kondisi itu berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

Menyadari kondisi tersebut, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyiapkan sejumlah langkah. PT PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus di bidang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu program yang digulirkan PT PNM yaitu program Mekar, yakni bantuan permodalan yang ditujukan untuk emak-emak prasejahtera.

Bantuan permodalan dikhususkan bagi emak-emak yang ingin berkecimpung di dunia bisnis namun terkendala modal dan pengetahuan.

Baca Juga: Pembudidaya Ikan Milenial Jabar Jalani Magang di Tiga Lokasi

Lewat produk Mekar, PT PNM menyediakan biaya permodalan usaha untuk emak-emak senilai Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

Tak cuma bantuan permodalan, PT PNM pada produk ini juga memberikan pendampingan dan pembinaan kepada emak-emak prasejahtera tersebut.

"Jadi kami memang tidak hanya membantu dalam hal modal finansial saja, tapi juga pembinaan. Ini akan membuat mereka lebih baik, lebih pintar, lebih maju usahanya hingga lepas dari rantai kemiskinan," terang Sekretaris Perusahaan PT PNM, Errinto Pardede.

Errianto menyampaikan hal tersebut dalam acara ramah tamah media di kawasan Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis, 10 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X