Panglima TNI Minta Masyarakat Tidak Menanggalkan Masker

- 10 Juni 2021, 19:11 WIB
Panglima TNI Hadi Tjahjanto.
Panglima TNI Hadi Tjahjanto. /Humas Setkab/Rahmat

GALAMEDIA - Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, di masa pandemi COVID-19 meski telah menerima vaksinasi.

"Jangan dianggap setelah kita divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali, tidak. Tapi setelah divaksin, kita kuat untuk menghadapi COVID-19, namun dengan catatan kita juga harus selalu menggunakan masker," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi masyarakat umum di Sudirman Ballroom, Kota Bandung, Kamis, 10 Juni 2021.

Panglima merasa bersyukur pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI-Polri di Sudirman Ballroom Bandung cukup mendapat antusias daripada masyarakat luas.

Baca Juga: Masih Kecewa Kalah di Final Piala Menpora, Robert Alberts Targetkan Persib Juara di Piala Wali Kota Solo 2021

Target vaksinasi yang digelar di lokasi tersebut merupakan masyarakat di daerah Bandung Raya dan sekitarnya. Menurut Hadi, pelaksanaan vaksinasi di lokasi itu akan berjalan selama dua hari.

"Kemungkinan puluhan ribu yang akan melaksanakan vaksin mulai hari ini dan besok," kata Hadi.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan saat ini laju pertumbuhan COVID-19 di Indonesia memang tengah mengalami peningkatan pasca lebaran dan arus balik.

Baca Juga: Army Harus Tahu! Polda Metro Jaya Minta McDonald's Hapus Promo BTS Meal

Maka dari itu, menurutnya program vaksinasi yang digagas TNI-Polri ini merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi massal selain yang juga telah dilaksanakan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X