Sempat Diisukan 'Ditendang' dari PDIP, Ganjar Kini Puji-Puji Megawati: Gelar Profesor Sangat Layak

- 10 Juni 2021, 22:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. //Dok. Humas Pemprov Jateng / /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melontarkan pujian kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri atas penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan).

Padahal sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat diisukan renggang bahkan 'ditendang' dari PDIP lantaran tidak diundang dalam sebuah acara yang dihadiri Puan Maharani.

Dalam cuitannya di Twitter, Ganjar Pranowo menyebut bahwa Megawati adalah anak biologis sekaligus ideologis dari Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno.

Bahkan, Ganjar sempat menyinggung soal Megawati yang merupakan Ketua Umum Partai dan Presiden perempuan pertama di Indonesia.

"Bukan hanya biologis, beliau juga anak ideologis Bung Karno. Ketua partai sekaligus Presiden wanita pertama di republik ini," demikian kata Ganjar Pranowo dalam cuitannya dikutip Galamedia Kamis, 10 Juni 2021.

Baca Juga: Bangun Masjid Jadi Ukuran Moeldoko Pantas Maju Pilpres, Gus Umar: Saya Sudah Bangun Masjid, Siap Jadi Capres

Ganjar menambahkan bahwa Megawati telah banyak melahirkan sejarah. Ia menyebut bahwa penganugerahan profesor kehormatan sangat layak diberikan kepada Megawati.

"Begitu banyak sejarah yang beliau lahirkan. Dan penganugerahan gelar kehormatan profesor sangat layak disematkan kepada beliau," papar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengajak seluruh pengikutnya di Twitter untuk turut menyaksikan prosesi penganugerahan profesor kepada Megawati itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X