Disaksikan Gubernur Jabar, Pemkab Sumedang Pasok Kebutuhan Warga Jakarta

- 11 Juni 2021, 16:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  melepas perdana pengiriman beras ke Jakarta bertempat di Gudang SRG PT. Kampung Makmur Desa Tolengas Kecamatan Tomo Kab. Sumedang, Jumat 11 Juni 2021.Ade Hadeli/Galamedia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas perdana pengiriman beras ke Jakarta bertempat di Gudang SRG PT. Kampung Makmur Desa Tolengas Kecamatan Tomo Kab. Sumedang, Jumat 11 Juni 2021.Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam sektor produk kebutuhan pangan.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Acara disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gudang SRG PT. Kampung Makmur Desa Tolengas Kecamatan Tomo Kab.Sumedang, Jumat, 11 Juni 2021.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani pula oleh BUMD dari kedua belah pihak yakni PT. Food Station Tjipinang dan Perumda Pasar Jaya dari Provinsi DKI Jakarta dengan PT. Kampung Makmur Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Riuh PPN Jasa Pendidikan, DPR Ungkit Tugas Negara: Kalau Dipajakin 12 Persen, Ini Sama Saja Akal-akalan!

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengatakan, kerjasama tersebut dibagi dalam dua bentuk. Yakni kolaborasi pengembangan Badan usaha Milik Daerah (BUMD) serta pemasaran produk daerah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perdagangan produk pangan.

Wujud konkrit hasil perjanjian kerjasama tersebut, Kabupaten Sumedang mulai melakukan distribusi perdana beras kemasan 50 kilogram sebanyak 30 ton dan berbagai produk UMKM dari Sumedang ke DKI Jakarta.

"Hari ini, kita mulai memasuk kebutuhan warga Jakarta, melalui MoU yang dilakukan PT. Kampung Makmur (BUMD Kabupaten Sumedang dengan PT. Food Station Tjipinang dan Perumda Pasar Jaya dari Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama itu diawali dengan pengiriman 30 ton beras dan beberapa produk UMKM," kata Bupati.

Dony mengucap bersyukur bisa memulai kerja sama pemasaran dan penyerapan produk Sumedang kepada BUMD yang ada di Jakarta yakni PT. Food Station Tjipinang Jaya dan Perumda Pasar Jaya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x