Ridwan Kamil Dukung Pemkab Ende Membangun Patung Bung Karno

- 12 Juni 2021, 14:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Bupati Ende Djafar Achmad membicarakan rencana pembuatan patung Bung Karno di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 12 Juni 2021./Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Bupati Ende Djafar Achmad membicarakan rencana pembuatan patung Bung Karno di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 12 Juni 2021./Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA — Pemda Provinsi Jabar mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Ende membangun patung Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno di Nusa Tenggara Timur.

Demikan terungkap dalam pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Bupati Ende Djafar Achmad, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 12 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Ende mengangkat kisah Bung Karno yang diasingkan di Kabupaten Ende, dan ada tiga perempuan hebat asal Jabar yang menemani beliau.

Ketiga perempuan tersebut adalah Inggit Garnasih istrinya, Ibu Amsi mertuanya, dan Ratna Djuami anak angkat Bung Karno.

Baca Juga: Jokowi Resah dengan Pungli Tanjung Priok, Susi Pudjiastuti Justru Sebut Pungli di Priok Itu Kecil!

Masa-masa pengasingan itu sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia sebab dari sanalah lahir ide pokok Pancasila dari pikiran Bung Karno.

"Dulu ketika Bung Karno di Ende ada tiga wanita asal Jabar yang memberikan peranan penting tak kenal lelah untuk selalu menyemangati," ujarnya, Sabtu, 12 Juni 2021.

Menurut Djafar, patung Bung Karno akan dibangun di Puncak Bukit Mega sebagai penghormatan atas jasa presiden pertama Indonesia. Ia berharap Pemda Prov Jabar mendukung rencana tersebut.

Gayung bersambut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi dukungan. Pemda Provinsi Jabar, katanya, akan mengupayakan ada dukungan materi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x