PPI Sebut Duet Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Pilpres 2024 Mudah Terjadi karena Punya Elektabilitas Tinggi

- 12 Juni 2021, 15:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat 11 Juni 2021.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat 11 Juni 2021. /kabar-priangan.com/ Nanang Sutisna/

GALAMEDIA - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini telah menjadi sorotan.

Pasalnya pertemuan antara Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil tersebut, dinilai Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia mengarah pada pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil saat ini sedang menciptakan momentum politik.

Menurutnya hal itu dilakukan kedua pejabat daerah tersebut supaya nama mereka tidak hilang dari pembicaraan masyarakat terkait bursa capres 2024.

Baca Juga: 10 Aktor Terkaya di Dunia, Dua di Antaranya Berasal dari India, Hebat!

"Anies-RK sedang menciptakan momentum politik untuk terus di orbit pembicaraan capres 2024, supaya tidak hilang di tengah dinamika politik yang kian dinamis," ujarnya kepada wartawan, dikutip Galamedia, Sabtu 12 Juni 2021.

Adi berpendapat bahwa duet Anies-Ridwan Kamil pada pilpres 2024 sangat mudah terjadi karena keduanya sama-sama memiliki elektabilitas yang tinggi.

Akan tetapi, Adi mengatakan popularitas Anies Baswedan dan Ridwan Kamil tidak akan berguna jika tidak ada parpol yang mengusungnya.

Hal itu tentunya sangat masuk akal dikarenakan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil merupakan pejabat daerah yang tidak memiliki parpol.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X