BLKK Pondok Pesantren Siap Mencetak Santri Tangguh Menghadapi Tantangan Masa Depan

- 12 Juni 2021, 18:15 WIB
Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat meresmikan BLKK Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 12 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat meresmikan BLKK Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 12 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) hadir di lingkungan Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat, Sabtu 12 Juni 2021.

Kehadiran BLKK yang berasal dari dana aspirasi dewan ini untuk mencetak santri-santri atau kader yang tangguh dalam menghadapi tantangan kedepan.

Kehadiran BLKK diharapkan bisa menjadi wujud nyata negara hadir di tengah-tengah pesantren dan masyarakat sekitar.

Serah terima aspirasi dan peresmian BLKK dilakukan Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, disaksikan para siswa yang akan mengikuti pendidikan di BLKK.

Baca Juga: Donal Fariz Sindir KPK: Susah Jadi Orang Lurus di Indonesia, Difitnah, Disiram Air Keras, hingga Diracun

Setelah diresmikan, workshop kejuruan desain mode BLKK Pondok Pesantren Bustanul Wildan sudah bisa digunakan pendidikan dan pelatihan.

"Kita diberikan anugerah bonus demografi generasi Z yang begitu luar biasa dan ini harus dipersiapkan. Pemerintah harus berpikir, bahkan kami di DPR dengan pemerintah mencoba pendidikan ini roadmap-nya harus sudah diubah," tutur Cucun.

"Bukan hanya interaksi antara guru dengan murid saja. Tetapi apa golnya pendidikan ini apa," tambah dia.

Menurutnya, kehadiran BLKK menjadi salah satu solusi belajar yang langsung ke peningkatan skill atau kemampuan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x