Tak Tinggal Diam, Rizal Ramli Serang Balik Jusuf Kalla Usai Sifat Aslinya Dibongkar

- 13 Juni 2021, 15:38 WIB
Rizal Ramli Serang balik Jusuf Kalla.
Rizal Ramli Serang balik Jusuf Kalla. /Tangkap layar Youtube Karni Ilyas Klub

GALAMEDIA - Ekonom senior, Rizal Ramli angkat bicara menyusul ramainya sebuah potongan video pernyataan Jusuf Kalla (JK) yang membeberkan sifat aslinya sehingga seringkali alami pemecatan saat jadi Menteri.

Bahkan dalam video yang beredar, Jusuf Kalla mengungkit soal Rizal Ramli yang diberhentikan saat menjadi Menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Seolah tak terima dengan pernyataan Jusuf Kalla, Rizal Ramli justru melontarkan 'serangan balik' kepada Wakil Presiden masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) itu.

Baca Juga: Bukan Hanya Jadi Hobi, Pelihara Ayam Shamo Ternyata Bisa Tambah Pendapatan Masyarakat

Rizal Ramli membantah ungkapan Jusuf Kalla. Sebaliknya, Rizal Ramli menyebut bahwa Jusuf Kalla lah yang dipecat Gus Dur dari Bulog kala itu dan digantikan dirinya.

"Yang dipecat Gus Dur itu Jusuf Kalla karena main impor beras. Jabatan JK sebagai Kepala Bulog digantikan RR (Rizal Ramli, red) yang setahun naikin untung Bulog Rp5 triliun," sanggah Rizal Ramli melalui Twitter dikutip Galamedia Minggu, 12 Juni 2021.

Lebih lanjut, Rizal Ramli mengungkapkan bahwa dirinya dipecat Jokowi karena bujukan Jusuf Kalla. Rizal menyebut bahwa bisnis Jusuf Kalla saat itu terganggu terutama di PLN dan reklamasi.

"RR dipecat JKW (Jokowi, red) atas bujukan JK, yang bisnis Peng-Peng nya diganggu RR terutama objeknya di PLN. Juga taipan reklamasi," tegas Rizal Ramli.

Baca Juga: Christian Eriksen Lolos dari Maut di Laga Pembuka Euro 2020, Bintang Belgia: Chris, Chris I Love You!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X