Selamatkan Nyawa Kompatriot, Simon Kjaer Pemimpin Denmark dan Pahlawan Euro 2020

- 13 Juni 2021, 15:51 WIB
Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer memberikan pertolongan pertama terhadap Christian Eriksen.*
Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer memberikan pertolongan pertama terhadap Christian Eriksen.* /Pool /Reuters

GALAMEDIA - Pemain internasional Denmark Simon Kjaer menjadi pahlawan Tim Dinamit setelah membantu menyelamatkan nyawa rekan setimnya Christian Eriksen.

Tanpa seorang pun di dekatnya, Eriksen yang berusia 29 tahun pingsan menjelang akhir paruh pertama pertandingan pembuka Euro 2020 Denmark dengan Finlandia.

Baca Juga: Tak Tinggal Diam, Rizal Ramli Serang Balik Jusuf Kalla Usai Sifat Aslinya Dibongkar

Dikutip Galamedianews dari SportBible, Minggu (13 Juni 2021) dalam adegan yang sangat menguras emosi, tindakan pertama kapten Denmark Kjaer adalah memastikan leher Eriksen dalam posisi aman dan jalur udara tidak terhalang lidah.

Kjaer juga memberikan cardiopulmonary resuscitation (CPR) atau resusitasi jantung paru pada gelandang Inter Milan tersebut sebelum petugas medis tiba.

Baca Juga: Bukan Hanya Jadi Hobi, Pelihara Ayam Shamo Ternyata Bisa Tambah Pendapatan Masyarakat

CPR merupakan pertolongan medis untuk mengembalikan kemampuan bernapas dan sirkulasi darah dalam tubuh saat seseorang tidak mampu bernapas atau mengalami henti jantung.

Tak hanya itu, Kjaer yang merupakan bek AC Milan dan kiper Leicester Kasper Schmeichel kemudian terlihat menghibur istri Eriksen, Sabrina, sementara pemain Denmark lainnya membentuk pagar hidup di sekelilingnya.

Baca Juga: Christian Eriksen Lolos dari Maut di Laga Pembuka Euro 2020, Bintang Belgia: Chris, Chris I Love You!

Asosiasi Sepak Bola Denmark mengonfirmasi Eriksen yang dilarikan ke rumah sakit telah siuman dan dan menunggu tes lebih lanjut.

"Christian Eriksen telah kembali sadar dan kondisinya tetap stabil. Dia tetap dirawat di rumah sakit di Rigshospitalet untuk pemeriksaan lebih lanjut.”

Baca Juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Workshop Melukis Bersama Tisna Sanjaya Sukses Besar

“Pertandingan melawan Finlandia akan dimainkan malam ini juga. Ini dilakukan setelah para pemain diberitahu Christian baik-baik saja. Pertandingan dilanjutkan pukul 20:30."

Demikian bunyi pesan Asosiasi Sepak Bola Denmark yang disambut air mata kelegaan tak sedikit dari pencinta bola.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Sport Bible


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x