Mampu Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang Apresiasi Pelaku UMKM

- 14 Juni 2021, 16:16 WIB
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, ikut memanen kopi di wilayah Kecamatan Rancakalong. Ade Hadeli/Galamedia//
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, ikut memanen kopi di wilayah Kecamatan Rancakalong. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan memberikan apresiasi kepada para Kelompok Tani dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena terbukti mampu bertahan untuk menjalankan usahanya di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Erwan, setelah turun ke lapangan untuk melihat langsung capaian dari para Kelompok Tani dan UMKM di Kecamatan Pamulihan dan Rancakalong dan sejumlah kecamatan lainnya.

"Misalnya Kopi Boehoen dari Kecamatan Rancakalong dan Keremes Ubi Cilembu dan Ubi mentah dari Kecamatan Pamulihan sudah punya pasar yang menjanjikan. Bahkan sudah dipasarkan ke luar negeri. Seperti ke Singapura, Malaysia hingga ke Inggris," ujar Erwan, Senin 14 Juni 2021.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 14 Juni 2021: Papa Surya Pingsan! Elsa Minta Maaf

Melihat situasi itu Erwan pun menyatakan gembira karena di masa pandemi Covid-19 masyarakat, khususnya yang tergabung dengan Kelompok Tani dan pelaku UMKM tetap produktif.

Namun demikian Erwan mewanti-wanti supaya mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal itu mengingat angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumedang masih tinggi dengan 107 kasus.

Menurutnya, masyarakat jangan lengah dan abai untuk memakai masker yang benar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat menjalankan aktivitas kesehariannya (melakukan kegiatan usaha).

"Dengan demikian masyarakat tetap produktif dan aman dari penyebaran Covid-19. Marilah kita saling menjaga dan mengingatkan," tandasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x