Jokowi Tidak Hadiri Pengukuhan Megawati, Rocky Gerung: Menghindarlah Dengan Cara Elegan

- 14 Juni 2021, 16:28 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official

 

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui tidak hadir saat Megawati Soekarno Putri diberi gelar sebagai Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) oleh Universitas Pertahanan (Unhan) pada Jumat, 11 Juni 2021 lalu.

Alih-alih hadir di sana, Jokowi justru melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah guna memantau jalannya vaksinasi dan didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Secara politik, banyak tokoh ternama menilai, tindakan Jokowi ini dianggap tidak sopan terhadap ketua umum PDIP yang cukup berjasa baginya.

Baca Juga: Soroti Harga Tanah di Daerah Ini, Prof Ayang: Masak Lebih Murah dari Jajanan!

Pengamat politik, Rocky Gerung pun turut memberikan tanggapannya terkait hal ini. Senada dengan penilaian kebanyakan orang, Rocky juga menanggap Jokowi tidak sopan dengan tidak hadir dalam pengukuhan itu.

“Saya kira tidak sopan, presiden bagaimana pun tidak sopan,” ucapnya dilansir melalui Youtube Rocky Gerung Official, Senin, 14 Juni 2021.

Meskipun saat ini ada ketegangan antara mereka berdua, namun Rocky tetap menilai bahwa Jokowi menghindar dari Megawati itu tidak sopan.

“Walaupun kita tau bahwa politik Indonesia hari-hari ini diwarnai oleh ketegangan antara Jokowi sebagai presiden dan Ibu Megawati sebagai ketua partai,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x