Jelang Pilkades Serentak, 100 Satpol PP Kabupaten Bandung Mendapat Pembinaan dan Pembekalan

- 14 Juni 2021, 17:28 WIB
/Foto Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan pembinaan atau pembekalan terhadap para pekerja harian lepas (PHL) dari unsur Satpol PP dalam menghadapi Pilkades Serentak 2021 di Hotel Grand Sunshine Soreang, Senin, 14 Juni 2021.

Kegiatan pembinaan yang melibatkan 100 tenaga PHL Satpol PP Kabupaten Bandung dari perwakilan 31 kecamatan itu melibatkan narasumber dari Satpol PP Provinsi Jabar, TNI dan Polri.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin melalui Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bandung Hilman mengatakan, kegiatan pembinaan dan pembekalan yang dilakukan jajaran Satpol PP Kabupaten Bandung itu untuk menyesuaikan dengan isu strategis yang berkembang terkait dengan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 150.000 Kondom Dibagikan Penyelengara Olimpiade Tokyo ke Para Atlet, Namun dengan Syarat Ini

"Kegiatan pembinaan ini bertujuan dalam rangka peningkatan SDM Satpol PP, baik yang ada di Mako maupun yang ada di seluruh kecamatan Kabupaten Bandung," kata Hilman kepada wartawan di ruang kerjanya di Mako Satpol PP Kabupaten Bandung di Soreang.

Melalui kegiatan pembinaan tersebut, Hilman berharap mereka bisa meningkatkan kapasitas, kemampuan skill, pemahaman peraturan Perundang-undangan ketika mereka ditugaskan dalam berbagai kegiatan di lapangan, khususnya jelang Pilkades Serentak Kabupaten Bandung.

Hilman mengungkapkan, dengan menghadirkan narasumber dari Satpol PP Provinsi Jabar itu, menjelaskan bagaimana peran dan fungsi Satpol PP terkait kapasitas, kapabilitas aparatur dan lain-lain.

Termasuk narasumber dari Polri bagaimana lingkup trantibum. Masih terkait trantibum adalah bagaimana mendeteksi dini gangguan kerawanan terkait masalah tahapan Pilkades mulai pendaftaran bakal calon kepala desa atau tahapan pendaftaran sampai dilaksanakan pelantikan kepala desa terpilih.

Baca Juga: Prabowo Tolak Mark Up Alutsista 600 Persen, Abdillah Toha : Kalau Korupsi Cuma 300 Persen Boleh Ya Pak?

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x