Kasus Covid Meningkat, Akses Pintu Masuk ke RW-RW di Cimahi Ditutup

- 14 Juni 2021, 18:33 WIB
Ilustrasi Covid- 19
Ilustrasi Covid- 19 /Freepik/

GALAMEDIA - Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayahnya membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengambil keputusan untuk menutup akses pintu masuk RW di Kota Cimahi yang masuk kategori zona merah. Bahkan, pintu masuk tersebut bakal dijaga ketat petugas.

"Jadi kita akan perketat lagi. RW yang merah jalannya ditutup, hanya satu pintu dijaga Satgas Kelurahan," tegas Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat ditemui di gedung Cimahi Technoparkir Jalan Baros, Senin 14 Juni 2021.

Berdasarkan data yang didapat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, hingga Sabtu (12/6), dari total 312 RW di Kota Cimahi, tidak ada satupun RW yang masuk zona merah. Sementara Kasus positif aktifnya per Senin 14 Juni 2021 mencapai 639 orang, kasus positif sembuh 5.750 orang, dan 142 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga: Tak Bisa Ditawar Lagi! Jenderal Listyo Sigit Perintahkan Anggotanya Serius Perangi Narkoba

Diakui Ngatiyana, kasus virus korona di Kota Cimahi memang mengalami lonjakan usai lebaran, dan bukan hanya terjadi di Kota yang dipimpinnya saja. Ia mengharapkan masyarakat untuk kembali patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan kondisi saat ini, bukan hanya di Cimahi. Bahwa kondisi Covid sedang naik, sehingga saya harapkan tolong dispilin pribadi ditingkatkan. Jangan merasa ini tidak ada covid. Covid itu ada, dan banyak yang sakit dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu harus diakui kalau Covid-19 itu ada, sehingga kita tidak boleh takabur dan sombong. Disiplin pribadi, displin keluarga, displin kelompok, displin masyarakat. Mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19," tegasnya.

Baca Juga: Info Penting! Alhamdulillah Nilai UTBK Bisa Dipakai Mendaftar Seleksi Mandiri

Ngatiyana juga mengajak masyarakat untuk menjalanlan vaksinasi yang sedang dilaksanakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X