Kota Bandung Waspada Covid-19! Keterisian Tempat Tidur di RS dalam Kondisi Mengkhawatirkan

- 14 Juni 2021, 19:04 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna (kiri) menyebut tingkat keterisian tempat tidur isolasi Covid-19 nyaris tembus 89 persen, Senin 14 Juni 2021.
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna (kiri) menyebut tingkat keterisian tempat tidur isolasi Covid-19 nyaris tembus 89 persen, Senin 14 Juni 2021. /Humas Bandung.

GALAMEDIA - Kota Bandung dinyatakan dalam kondisi waspada tinggi menghadapi situasi dan kondisi pandei Covid-19.

Hal ini terlihat dari angka kenaikan kasus positif Covid-19 baik secara kumulatif maupun aktif.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna bahkan menyatakan, jumlah kasus aktif mencapai 1.188 orang atau ada kenaikan 86 orang. Jika diakumulatif, sudah mulai rata-rata di atas 100 orang.

Sementara tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) sedang bergerak dalam kondisi mengkhawatirkan. Angkanya mencapau 88,8 persen.

Baca Juga: Ditunjuk sebagai EO Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship, PT Biduri Ningrat Abadi Ngabret

"Ini sudah masuk kategori harus super waspada," tegas Ema di SMPN 43 Kota Bandung, Senin 14 Juni 2021.

Menurut Ema, dari angka terkonfirmasi positif yang di atas 100, ada yang potensinya harus dirawat. Namun ada juga yang cukup melakukan isolasi mandiri.

"Ada jenisnya berat, menengah, dan ringan. Kalau ringan, kami sarankan itu tidak masuk ke fasilitas kesehatan. Mereka bisa melakukan isoman," jelas dia.

Ema mengungkapkan, dua hotel yang disiapkan untuk isolasi mandiri juga telah penuh. Untuk itu, Pemkot Bandung tengah menegosiasikan untuk menambah satu hotel lagi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x