Pengusaha Muda Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi Digital

- 14 Juni 2021, 20:31 WIB
Ilustrasi teknologi digital
Ilustrasi teknologi digital /pixabay/Firmbee


GALAMEDIA - Pandemi Covid-19, telah memukul sejumlah sektor bidang perekonomian.

Banyak pelaku UMKM menjerit karena daya beli masyarakat menurun, yang berimbas pada omzet anjlok. Bahkan tak sedikit pengusaha gulung tikar.

Pengusaha muda, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa mengatakan bahwa ada baiknya pengusaha terutama menengah ke bawah, segera memanfaatkan teknologi digital untuk proses promosi atau pemasaran dan penjualan produknya.


Sehingga dapat bertahan ditengah pandemi Covid-19.

"UMKM merupakan sektor paling rentan dan terdampak pandemi Covid-19. Mereka juga mengalami banyak kerugian, baik itu secara materil ataupun immateril. Makanya untuk mengatasinya harus ada inovasi dengan memanfaatkan teknologi," ungkapnya di Kota Bandung, Senin, 14 Juni 2021.

Baca Juga: Pangdam Jaya, Kapolda Metro dan Kepala Kejati DKI Mendadak Sambangi Kantor Anies Baswedan, Ada Apa Ya?

Putra Mantan Menko Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa tersebut, juga mengungkapkan bahwa salah satu cara yang cukup efektif dalam membantu UMKM konvensional bermigrasi ke digital, yakni dengan mengikuti beragam pelatihan secara langsung.

"Melalui pelatihan, pengusaha bisa mengembangkan usahanya. Karena di sana akan banyak informasi bagaimana pola pemasaran lewat teknologi dan sistem jual beli yang pas digunakan di tengah pandemi seperti sekarang," jelasnya.

Selain itu, Rasyid menuturkan untuk mempermudah itu semua sangat diperlukan peran anak muda yang paham dan berpengalaman, agar bisa turun secara langsung memberikan pengarahan kepada para pelaku UMKM.

"Kami sangat butuh anak-anak muda yang sukses di bidang usaha agar senantiasa saling membantu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X