Spanyol vs Swedia, Penjaga Gawang Robin Olsen Sukses Bikin Morata cs Frustasi

- 15 Juni 2021, 05:39 WIB
Penjaga gawang Swedia, Robin Olsen menjadi tokoh antagonis bagi Spanyol pada pertandingan pertama kedua tim di Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa 15 Juni 2021 dini hari tadi.
Penjaga gawang Swedia, Robin Olsen menjadi tokoh antagonis bagi Spanyol pada pertandingan pertama kedua tim di Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa 15 Juni 2021 dini hari tadi. /MARCELO DEL POZO/REUTERS

GALAMEDIA - Penjaga gawang Swedia, Robin Olsen menjadi tokoh antagonis bagi Spanyol pada pertandingan pertama kedua tim di Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa 15 Juni 2021 dini hari tadi.

Olsen berperan besar mengamankan lima dari 17 percobaan tembakan Spanyol yang menemui sasaran sepanjang pertandingan.

Spanyol yang mendominasi 75 persen penguasaan bola sepanjang laga, mengkonversinya menjadi satu gol pun. Hasilnya, Swedia sukses menahan imbang Spanyol, 0-0.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 Juni 2021: Semua Syok, Papa Surya Memberitahu Nino Soal Reyna

Penyelamatan gemilang pertama dilakukan Olsen pada menit ke-16 saat memperlihatkan reflek gemilang untuk menepis tandukan tajam Dani Olmo menyambut umpan silang brilian kiriman Koke.

Lantas kiper Everton itu juga mampu menghentikan tembakan jarak jauh Olmo tepat di pengujung babak pertama.

Olsen kemudian melakukan dua penyelamatan gemilang lain di pengujung laga untuk mementahkan peluang Gerard Moreno dan Pablo Sarabia.

Di luar penyelamatan-penyelamatan Olsen, Spanyol juga wajib mengevaluasi diri karena gagal memanfaatkan banyak peluang di dalam kotak penalti Swedia sepanjang laga.

Baca Juga: Tak Kompak dengan Wasekjen, Admin Medsos PDIP Pamer Terobosan Baru Ganjar Pranowo

Salah satunya, Alvaro Morata, yang membuang sia-sia peluang emas pada menit ke-38 namun tembakannya melenceng dari sasaran.

Hasil ini jelas jadi suntikan kepercayaan diri bagi Swedia yang selanjutnya akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Grup E, Slovakia, di Saint Petersburg pada Jumat 18 Juni 2021.

Sedangkan Spanyol harus segera mengatasi kemandulan mereka saat menjamu Polandia di La Cartuja Minggu 20 Juni 2021.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x