Sebut Tak Masalah jika Sembako Dikenai Pajak, Arief Poyuono: Saya Yakin yang Protes Tak Paham Ekonomi!

- 15 Juni 2021, 10:41 WIB
Mantan Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono.
Mantan Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono. /YouTube/Najwa Shihab

GALAMEDIA - Baru-baru ini mantan politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono heran mengapa kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap sembako sampai diributkan.

Melalui akun Twitter pribadinya @bumnbersatu, dirinya menyebutkan bahwa tidak masalah jika nanti pemerintah menerapkan PPN terhadap sembako.

Terlebih pemerintah telah memberikan berbagai jenis Bantuan Sosial (Bansos).

Baca Juga: Markis Kido Tutup Usia, Berikut Deretan Prestasi yang Diraih Kido Selama Aktif jadi Atlet Badminton

“Tidak masalah PPN sembako diterapkan, sebab ada Bansos pemerintah kepada Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non-Tunai , Bantuan Sosial Tunai,” ucap Arief Poyuono dilansir Galamedia dari akun Twitter @bumnbersatu pada Selasa, 15 Juni 2021.

Lebih lanjut, Arief Poyuono menjelaskan bahwa pajak tersebut akan digunakan untuk kesejahteraan rakyat, sehingga kebijakan pemerintah tersebut harus ada dukungan dari masyarakat.

"Yang penting pajak digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Jadi harus kita dukung PPN sembako @jokowi,” ujar Arief Poyuono.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bunga Citra Lestari Putuskan Jalani Isolasi Mandiri

Dalam unggahan lainnya, Arief Poyuono menjelaskan bahwa pajak sembako tersebut nantinya dapat membantu masyarakat yang tidak mampu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x