Kasus Covid-19 di Cimahi Meningkat, Ngatiyana: Tolong Disiplin Pribadi Ditingkatkan

- 15 Juni 2021, 16:09 WIB
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Disiplin masyarakat menjadi salah satu kunci untuk mencegah penularan Covid-19. Karenanya masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengingat perkembangan kasus virus korona di Kota Cimahi semakin mengerikan.

Panambahan kasus ini terjadi dalam tiga pekan terakhir, tepatnya setelah lebaran.

Baca Juga: Milenial Lebih Terpikat Ganjar dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Prabowo Ditempel Ketat Anies dan AHY

"Dengan kondisi saat ini, bukan hanya di Cimahi. Bahwa kondisi Covid sedang naik sehingga saya harapkan tolong dispilin pribadi ditingkatkan. Jangan merasa tidak ada covid," imbuh Ngatiyana, Selasa 15 Juni 2021.

Menurut Ngatiyana, pihaknya bakal penutupan akses masuk ke wilayah RW yang masuk zona merah penularan Covid-19 untuk meminimalisir penularan virus corona. Dimana RW yang masuk zona merah dijaga ketat petugas.

"Jadi kita akan perketat lagi. RW yang merah jalannya ditutup, hanya satu pintu dijaga Satgas Kelurahan," ujar Ngatiyana.

Baca Juga: Sebut Jokowi Sibuk Ngumpulin Relawan, Rocky Gerung: Untuk Berhadapan dengan Megawati Guna Menyelematkan Diri

Sementara itu berdasarkan data yang didapat dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, hingga Sabtu 12 Juni 2021, dari total 312 RW di Kota Cimahi, tidak ada satupun RW yang masuk zona merah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x