Helmy Yahya: Jika Ingin Sukses Kuncinya Harus Mau Banyak Belajar dan Mendengar

- 15 Juni 2021, 17:46 WIB
Helmy Yahya  didaulat menjadi narasumber dalam acara Reform Corner Seri I yang digelar Pemerintah Kab. Sumedang, bertempat di Gedung Negara, Senin 15 Juni 2021./Ade Hadeli/Galamedia
Helmy Yahya didaulat menjadi narasumber dalam acara Reform Corner Seri I yang digelar Pemerintah Kab. Sumedang, bertempat di Gedung Negara, Senin 15 Juni 2021./Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - "Jika ingin sukses, kuncinya harus mau banyak belajar dan mendengar. Begitu saya lihat bahwa reform corner ini dilakukan dengan mengundang menteri dan tokoh-tokoh sukses, saya pikir itulah salah satu rahasia keberhasilan Kabupaten Sumedang di samping leadership".

Demikian disampaikan Helmy Yahya saat didaulat menjadi narasumber dalam acara Reform Corner Seri I yang digelar Pemerintah Kab. Sumedang, bertempat di Gedung Negara, Senin 15 Juni 2021.

Kegiatan yang mengusung tema "Kepemimpinan Transformatif dan Manajemen Perubahan di Era Disrupsi" dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah dan para Kepala SKPD serta Camat se-Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Bandung Raya Darurat Covid-19! Wisatawan dari Luar Daerah Dilarang Berkunjung

Menurut Helmy, merupakan kehormatan baginya bisa sharing dengan jajaran birokrasi Sumedang.

Dimana dia bisa menyaksikan kebangkitan sebuah Kabupaten dari posisi terpuruk dalam berbagai kategori, menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia dengan misi yang luar biasa. Yakni ingin menjadi penyelenggara government kelas dunia.

Sebuah institusi sebut Helmy, harus mempunyai visi dan misi besar dan hal itu dimiliki oleh Sumedang melalui reformasi birokrasi.

Sebuah organisasi ingin berubah maka yang harus diubah adalah top leadernya.

"Banyak sekali provinsi, kabupaten, instansi bahkan negara yang hanya memerlukan seorang leader yang kuat, kompak, dan visioner," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x