Wabup Dorong Ekraf Tingkatkan Promosi Melalui Medsos

- 15 Juni 2021, 21:48 WIB
Wabup Bandung H. Sahrul Gunawan menghadiri kegiatan Pelatihan Mengiklankan Produk Ekraf Melalui Platform Tiktok di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/6/2021).
Wabup Bandung H. Sahrul Gunawan menghadiri kegiatan Pelatihan Mengiklankan Produk Ekraf Melalui Platform Tiktok di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/6/2021). /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menempatkan sektor pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai lokomotif penggerak perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Bandung Sahrul Gunawan di sela-sela kegiatan Pelatihan Mengiklankan Produk Ekraf Melalui Platform Tiktok di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa, 15 Juni 2021.

Guna menyukseskan hal tersebut, Wabup Sahrul Gunawan mengajak para penggiat ekonomi kreatif (ekraf) untuk meningkatkan strategi promosi, salah satunya menggunakan media sosial.

“Seperti kita ketahui tahun 2021 merupakan tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional. Saya meyakini penggunaan media sosial sebagai sarana promosi dapat memberikan daya tarik dan kemudahan kepada para wisatawan ataupun konsumen untuk mencari objek wisata atau oleh-oleh produk UMKM Kabupaten Bandung,” ucap wabup.

Baca Juga: Niat Mau Gratiskan Kuliah Kalau Jadi Presiden di 2024, Giring Ganesha Malah Diceramahi Ferry Koto

Pada kegiatan yang bertajuk VITAMIN (Viral In Tiktok Akan Meningkatkan Income), Sahrul berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

Dengan begitu, lanjut wabup, para pelaku ekraf mampu bertahan, bertumbuh, beradaptasi serta berkembang di situasi pandemi covid-19.

“Penggiat ekraf tentunya harus tahu strategi promosi di suatu platform, mulai dari membuat konten menarik untuk dipromosikan, mengelola dan mengembangkan akun, hingga teknik pengisian suara atau voice over. Jadi, silakan manfaatkan pelatihan ini semaksimal mungkin,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Drs. H. Hidayat Ramdan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam membuat konten yang menarik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x