Prancis vs Jerman, Gol Bunuh Diri Mat Hummels Bikin Der Panzer Merana

- 16 Juni 2021, 05:55 WIB
Bek Jerman, Mat Hummles membuat gol bunuh diri saat timnya berhadapan dengan Parncis pada babak penyisihan Grup F Euro 2020, Rabu 16 Juni 2021.
Bek Jerman, Mat Hummles membuat gol bunuh diri saat timnya berhadapan dengan Parncis pada babak penyisihan Grup F Euro 2020, Rabu 16 Juni 2021. /ALEXANDER HASSENSTEIN/

GALAMEDIA - Prancis harus berterima kasih kepada bek tengah Jerman, Mat Hummels.
Pasalnya, berkat gol bunuh diri Hummels, Prancis menang 1-0 dari Jerman pada laga penyisihan grup F EURO 2021 di Stadion Allianz Arena Jerman, Rabu 16 Juni 2021 dini hari tadi.

Der Panzer, julukan Jerman sebenarnya lebih berinisiatif menyerang dengan membuat peluang pertama dari Hummels yang menyambut tendangan bebas Ilkay Gundogan pada menit ke-4.

Sedangkan Prancis menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-16 lewat Paul Pogba yang berusaha menyambut bola dari tendangan penjuru yang tak berhasil disentuhnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Juni 2021: Syok! Nino Lihat Foto Mesra Elsa dengan Ricky

Empat menit setelah itu Prancis yang bermain sangat efisien unggul 1-0 karena keberuntungan setelah Hummels yang berniat membuang bola malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-20.

Jerman berusaha membalas. Namun Prancis bermain cerdas menutup penetrasi pemain Jerman.

Satu peluang terbaik Jerman lainnya tercipta pada menit ke-48 ketika Ilkay Gundogan berlari menyambut umpan silang Robin Gosens, tetapi tendangan Gundogan juga melebar dari gawang Prancis.

Prancis nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-52 ketika tendangan Adrien Rabiot yang meneruskan umpan Kylian Mbappe membentur tiang gawang.

Baca Juga: Innalillahi, Warga Kota Sukabumi yang Meninggal Akibat Covid-19 Terus Bertambah

Sebaliknya dua menit kemudian Serge Gnabry nyaris membuat Jerman menyamakan kedudukan.

Prancis sepertinya menggandakan kedudukan pada menit ke-66 setelah Mbappe menceploskan bola ke sudut atas gawang Manuel Neuer.

Dia sempat berselebrasi tapi berlangsung singkat karena sebelum gol itu terjadi para pemain Prancis sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-86 Prancis kembali menciptakan gol tapi kembali dinyatakan offside.
Hasil itu membuat tugas Jerman menjadi sulit karena berikutnya harus menghadapi Portugal yang membabat Hungaria 3-0.

Baca Juga: Partai Demokrat, PKS dan PSI jadi Favorit Pemilih Milenial, PDIP Masih Paling Moncer

Sedangkan Prancis lebih nyaman berkat kemenangan tipis dari gol bunuh diri ini ketika menghadapi Hungaria dalam pertandingan kedua nanti.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x