Cetak Brace ke Gawang Hongaria, Cristiano Ronaldo Cetak Sejumlah Rekor

- 16 Juni 2021, 06:13 WIB
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo rayakan selebrasi usai cetak gol untuk timnya. Portugal kalahkan Hungaria dengan skor telak.
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo rayakan selebrasi usai cetak gol untuk timnya. Portugal kalahkan Hungaria dengan skor telak. /EUFA EURO 2020/

GALAMEDIA - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo sukses mencetak sejumlah rekor usai membukukan dua gol ke gawang Hongaria pada penyisihan Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Fernenc.

Berkat dua gol itu juga, Prtugal menang 3-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Raphael Guerreiro.

Gol pertama yang CR7 cetak yaitu melalui titik penalti di menit ke-87.

Gol itu memastikannya menjadi pemain pertama dalam sejarah putaran final Piala Eropa yang mencetak total 10 gol.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 16 Juni 2021: Dewa Diculik Lagi, Nana Panik dan Berdampak Pada Kandungannya

Namun di masa injury, Ronaldo kembali mengubah rekornya menjadi 11 gol. Sehingga menyalip rekor sembilan gol Michel Platini sembilan yang semuanya tercipta pada Euro 1984.

Padahal sebelumnya, malam itu sepertinya bakal menjadi malam yang membuat frustrasi sang penyerang Juventus.

Dia menyianyiakan sebuah peluang emas pada babak pertama dalam membuka skor ketika saat bersamaan rekan-rekan satu timnya juga kurang tenang di depan gawang.

Tapi setelah gol pembuka Portugal yang sedikit beruntung enam menit sebelum waktu usai, maka semuanya menjadi tentang Ronaldo.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X