Rocky Gerung Disebut Mengadu Domba Jokowi dan Megawati, Ruhut Sitompul Mengaku Kasihan

- 16 Juni 2021, 12:46 WIB
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul /YouTube/Ruhut P Sitompul

GALAMEDIA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul merespons pernyataan pengamat politik Rocky Gerung soal Megawati dan Presiden Jokowi.

Rocky sebelumnya menyampaikan analisis terkait Jokowi yang mengumpulkan relawan untuk menghadapi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Rocky mengutarakannya dalam video berjudul "KUMPULKAN RELAWAN, JOKOWI SIAPKAN PERLAWANAN TERHADAP MEGAWATI" yang disiarkan melalui kanal YouTube miliknya, Selasa (15 Juni 2021).

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 16 Juni 2021: Kevin Kecelakaan, Dewa Difitnah Hingga Masuk Penjara

"Presiden gak peduli, sibuk ngumpulin relawan, sibuk nyari jalan keluar biar gak dikejar Bu Mega. Kan Presiden ngumpet-ngumpet dari Bu Mega," katanya seperti dikutip Galamedia, Rabu (16 Juni 2021).

"Kan yang dikumpulkan relawan, yang pasti sebagian besar komisaris BUMN, kan relawan Jokowi ditaruh di situ. Bukan mikirin BUMN yang lagi kolaps, dia mikirin relawan yang komisaris. Kan relawan nanya kemana arah kita, bukannya lo disuruh nyelamatin BUMN," paparnya.

Rocky menyebut fenomena demikian menunjukkan tahun politis kini telah dimulai. Sehingga menurutnya Jokowi tidak berhenti berpikir bagaimana cara menyelamatkan diri.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Juni 2021: Elsa Mati Kutu, Keluarga Nino Melihat Fotonya dengan Ricky

"Jadi betul-betul tahun politis sudah mulai, tak pernah berhenti presiden memikirkan cara menyelamatkan dirinya. Sebetulnya kalau pajak gak masuk, maka yang ditagih presiden buat mengarahkan kembali relawan. Mungkin relawan ini yang akan jadi petugas pukul pajak," ujarnya.

Dikatakannya Jokowi tidak memahami krisis yang kini tengah terjadi di Indonesia.

"Terlihat Jokowi gak paham krisis di depan kita ekonomi, ngapain kumpulkan relawan beri sinyal 'tunggu perintah saya'. Presiden akan senang jika relawan puji-puji," sambungnya.

Baca Juga: Selalu Manut Program Jokowi, Kini Berontak Pendidikan Mau Dipajaki, Gus AMI: Tidak Sesuai Tujuan Bernegara!

Soal relawan, Rocky mengatakan Jokowi mengumpulkan mereka untuk berhadapan dengan Megawati.

"Jadi putuskan saja bahwa Jokowi mengumpulkan relawan untuk berhadapan dengan Megawati. Kan itu sebetulnya relawan PDIP, kan cuma satu poin, Jokowi diusung PDIP maka PDIP menjadi relawan Jokowi, bukan dibalik-balik," pungkasnya.

Menanggapi ini Ruhut Sitompul merespons keras pernyataan akademisi Universitas Indonesia tersebut.

Ia mengatakan Rocky Gerung tengah berusaha mengadu domba Jokowi dengan Megawati.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan EURO 2021 Malam Ini, Finlandia Bakal Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar?

"Rocky menggerung gerung lagi mau adu domba Keluarga Besar PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Presiden RI ke-5 dengan kader PDI Perjuangan yang juga Presiden Indonesia ke-7 Bpk Joko Widodo," cuitnya melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (16 Juni 2021).

Selain itu, Ruhut mengaku kasihan pada Rocky.

"Sudahlah kembali ke jalan yang benar, kasihan bocormu enggak halus lagi MERDEKA," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x