Dinas Pertanian Basmi Hama Tikus di Solokanjeruk

- 16 Juni 2021, 16:31 WIB
Dinas Pertanian Kabupaten Bandung bersama para petani saat melaksanakan gerakan pengendalian hama tikus di lahan pertanian padi di Desa/Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Dinas Pertanian Kabupaten Bandung bersama para petani saat melaksanakan gerakan pengendalian hama tikus di lahan pertanian padi di Desa/Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Gerakan pengendalian (gerdal) organisme penganggu tumbuhan jenis hama tikus pada lahan pertanian padi di Desa Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, kembali dilakukan Selasa, 15 Juni 2021.

Kegiatan dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung bersama Satuan Pelayanan Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Wilayah IV Bandung.

Gerdal turut melibatkan Petugas Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Kecamatan Solokanjeruk, Camat Solokanjeruk, Kepala Desa Solokanjeruk dan para petani setempat.

Kasi Perlindungan Tanaman Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Agus Lukman turut hadir dalam kegiatan gerdal tersebut.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 16 Juni 2021: Dewa Terancam di Penjara Lagi

"Cukup banyak hama tikus yang berhasil dikendalikan atau dibasmi. Mencapai ratusan ekor hama tikus yang kita basmi untuk menghentikan pergerakan hama tersebut yang berpotensi merusak lahan pertanian padi," kata Agus.

Agus mengatakan, tanaman padi yang dikendalikan adalah varietas ciherang dengan luas hamparan 56 hektare.

"Sedangkan luas lahan yang kita kendalikan 10 hektare. Artinya sebagian besar lahan pertanian padi di Desa Solokanjeruk itu relatif masih aman dari ancaman hama tikus," katanya.

Baca Juga: Wanti-wanti Potensi Gempa Berkekuatan 8,9, Pakar Gempa Ungkap 4 Syarat Terjadi Tsunami

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x