Kabar Gembira Buat Warga Cimahi, Stadion Sangkuriang Bakal Dirombak Agustus 2021

- 16 Juni 2021, 16:51 WIB
Pengendana sepeda motor melintas di depan Stadion Sangkuriang Kota Cimahi. Revitalisasi stadion itu kemungkinan akan dilakukan Agustus 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Pengendana sepeda motor melintas di depan Stadion Sangkuriang Kota Cimahi. Revitalisasi stadion itu kemungkinan akan dilakukan Agustus 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Revitalisasi atau perombakan Stadion Sangkuriang Kota Cimahi kemungkinan besar akan dimulai Agustus 2021.

Saat ini Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk lelang konstruksi yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Hal itu dikatakan Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja saat ditemui di kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Rabu, 16 Juni 2021.

Budi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penandatangan kontrak dengan konsultan managemen konstruksi (MK) pemenang lelang.

Baca Juga: Tegas! Dedi Mulyadi Sebut Kejahatan Lingkungan Sama dengan Menyakiti Ibu Sendiri

"Stadion sangkuriang masih sesuai timeline (sesuai jadwal) ya. Bulan Mei-Juni sudah penandatangan kontrak konsultan MK," katanya.

"Saat ini konsultan MK sedang mereview DED (detail enginering design). Kita kasih waktu dua minggu. Mudah-mudahan dalam 2 minggu ini selesai," ungkapnya.

Ia mengatakan, review DED itu sangat dibutuhkan, mengingat kajian Stadion Sangkuriang dibuat tahun 2018. Dalam kurun waktu tiga tahun itu dipastikan harga satuan kebutuhan pembangunan berubah.

Setelah mereview DED, pihaknya kemudian melakukan persiapan lelang konstruksi yang akan dilakukan di akhir Juni atau awal Juli.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x