Tinjau Persiapan Vaksinasi Massal di GBLA, Tedy : Ini Kesigapan Pemerintah dalam Memutus Rantai Covid-19

- 16 Juni 2021, 17:28 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat meninjau persiapan vaksinasi massal di Stadion GBLA.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat meninjau persiapan vaksinasi massal di Stadion GBLA. /Rio Ryzky Batee/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19, rencananya 5 ribu warga Bandung Raya akan mengikuti vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 17 Juni 2021.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan bahwa vaksinasi massal merupakan upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Seperti yang dapat kita saksikan saat ini, bagaimana kesiapan pemerintah untuk dapat mensukseskan vaksinasi massal Covid-19. Seperti bagaimana alur masuk dan keluar para peserta dan lain sebagainya telah dipersiapkan secara baik," ungkapnya disela-sela peninjauan persiapan vaksinasi massal di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 16 Juni 2021.

"Apalagi rencananya, Pak Panglima TNI dan Pak Kapolri akan kembali datang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Bandung," lanjutnya.

Baca Juga: Kim Jong-un Akui Korea Utara Berada di Situasi 'Genting'

Menurutnya vaksinasi massal covid-19 tersebut, ditargetkan akan diikuti oleh 5 ribu peserta dari masyarakat di wilayah Bandung Raya.

Lebih jauh, pihaknya mengapresiasi kepada seluruh instansi terkait, baik daerah maupun pusat akan dukungannya kepada Kota Bandung.

"Apalagi tren kasus positif Covid-19 harian di Kota Bandung dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan, yaitu 100-150 kasus," ujarnya.

Walau demikian, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung yang diterimanya, grafik kasus Covid-19 harian per Selasa (15 Juni 2021) mengalami penurunan dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya. Dimana angka sebaran kasus Covid-19 tercatat berada di angka 104 kasus positif.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x