Dokter Cantik Ini Ungkap Drastisnya Lonjakan Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet

- 16 Juni 2021, 17:38 WIB
Seorang tenaga kesehatan membuang baju hazmat usai bertugas merawat pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021./ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz
Seorang tenaga kesehatan membuang baju hazmat usai bertugas merawat pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021./ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Kondisi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta saat ini dalam kondisi mengkhawatirkan.

Dokter cantik sekaligus Juru Bicara Pemerintah, Reisa Broto Asmoro mengingatkan telah terjadi lonjakan kenaikan pasien Covid-19 yang sangat drastis di rumah sakit itu.

"RSDC Wisma Atlet mencatatkan lonjakan pasien yang sangat drastis," katanya.

"Beberapa hari lalu, sudah lebih dari 80 persen tempat tidur yang tersedia dihuni pasien positif yang dikarantina," tambah Reisa dalam jumpa pers daring dari Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Mulai 10 Juli Pria-Wanita di Atas 25 Tahun yang Masih Jomblo Akan Disuntik Mati, Benarkah? Cek Faktanya

Karena lonjakan pasien beberapa hari lalu itu, Satgas Penanganan Covid-19 menambah kapasitas tempat tidur di RSDC Wisma Atlet sebanyak 2.000 tempat tidur untuk menampung pasien baru.

Meskipun sudah ditambah, kata Reisa, tingkat okupansi tempat tidur di RSDC Wisma Atlet terus meningkat karena melonjaknya jumlah pasien Covid-19.

Per Rabu ini, keterisian tempat tidur di RSDC Wisma Atlet sudah melebihi 75 persen.

"Per pagi ini saja, laporan RSDC Wisma Atlet menyatakan ada 488 orang terkonfirmasi positif yang baru masuk untuk menjalani perawatan, setelah beberapa hari yang lalu ada 625 pasien datang bersamaan dalam satu hari," terangnya, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x