Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Bazar UMKM di Kota Cimahi Dibatalkan

- 16 Juni 2021, 18:33 WIB
Ilustrasi Covid-19. Bazar UMKM di Kota Cimahi dibatalkan seiring ditetapkannya status siaga 1 Covid-19 di Bandung Raya.
Ilustrasi Covid-19. Bazar UMKM di Kota Cimahi dibatalkan seiring ditetapkannya status siaga 1 Covid-19 di Bandung Raya. /Pexels/

GALAMEDIA - Dinas Perdagangan UMKM Koperasi dan Perindustrian (Disgakoperin) Kota Cimahi memutuskan mengundur pelaksanaan Bazar UMKM.

Pasalnya, kasus Covid-19 saat ini sedang meningkat, bahkan Bandung Raya ditetapkan Siaga 1 Covid-19.

Sebelumnya, pelaksanaan Bazar UMKM dalam rangka menyambut HUT Kota Cimahi ke-20 ini sedianya akan berlangsung pada Sabtu, 19 Juni 2021 di tiga lokasi pasar modern.

Namun seiring meningkatnya kasus Covid-19, pelaksaannya ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi Dadan Darmawan didampingi Kepala Bidang (Kabid) UMKM dan Koperasi, Rini Mulyani.

Baca Juga: Mulai 10 Juli Pria-Wanita di Atas 25 Tahun yang Masih Jomblo Akan Disuntik Mati, Benarkah? Cek Faktanya

"Kegiatan sebagian ditunda beberapa saat, dan sedikit ubah konsep, sehingga pemulihan ekonomi pun ke suport, dan pencegahan penyebaran virus pun tetap terlaksana," kata Dadan di Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Rabu, 16 Juni 2021.

Dijelaskannya, penundaan bazar tersebut dilakukan karena pertimbangan kasus Covid-19 di hampir semua wilayah di Jawa Barat, khususnya di Kota Cimahi sedang meningkat.

"Pertimbangan kondisi covid saat ini, khususnya di Cimahi. Setelah kondisi Covid-19 mulai membaik, Insya Allah kita laksanakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x