Tol Cisumdawu Ditarget Selesai Akhir 2021, Bandung-Kertajati Hanya Perlu Waktu 1 Jam

- 16 Juni 2021, 18:38 WIB
Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.
Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021. /Instagram/kemenpupr

GALAMEDIA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) tuntas akhir tahun ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta seluruh pihak terus berkoordinasi dan berupaya keras untuk mempercepat pembebasan lahan, sehingga penyelesaian Tol Cisumdawu sesuai target akhir 2021.

"Karena konstruksi hanya dapat berjalan cepat jika lahan sudah tersedia," terang Basuki dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Sebut Kebijakan Menkeu Sri Mulyani Regulasi yang Maha Kuasa, Ekonom Indef: Tak Bisa Dibatalkan Satupun UU

Kementerian PUPR terus mendorong penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Provinsi Jawa Barat sepanjang 60,10 km yang akan terhubung dengan Jalan Tol Akses Bandara Kertajati.

Jalan tol ini diharapkan tuntas seluruhnya di akhir 2021 untuk mendukung fungsi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Untuk mempercepat pengadaan lahan, Kementerian PUPR melalui Satker Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I, Ditjen Bina Marga terus meningkatkan koordinasi dengan instansi lain.

Yakni Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Sumedang, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian Daerah, Kejaksaan Tinggi, dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga: Dokter Cantik Ini Ungkap Drastisnya Lonjakan Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x