Di Tengah Pandemi, Generali Indonesia Catatkan Perolehan Laba Tertinggi Sejak Beroperasi

- 16 Juni 2021, 21:32 WIB
Generali Indonesia berhasil mencatatkan perolehan laba tertinggi sejak beroperasi, meski saat ini ada dalam kondisi pandemi Covid-19./dok.Generali
Generali Indonesia berhasil mencatatkan perolehan laba tertinggi sejak beroperasi, meski saat ini ada dalam kondisi pandemi Covid-19./dok.Generali /

GALAMEDIA - Di tengah masa pandemi Covid-19, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) justru mencatatkan laba tertingginya selama beroperasi sejak tahun 2008.

Di tahun 2020, Generali membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 263,6 miliar atau mencapai 145 persen dibanding tahun 2019.

Selain pencapaian laba yang signifikan, kesehatan finansial Generali dibuktikan dengan Risk Based Capital (RBC) yang mencapai 475 persen atau hampir 4 kali lipat di atas ketentuan minimum Pemerintah yakni 120 persen.

Pencapaian ini diperoleh berkat kepercayaan nasabah yang terus mempercayakan proteksi jiwa dan kesehatannya pada Generali.

Loyalitas nasabah pada proteksi Generali terbukti melalui pencapaian premi lanjutan yang tinggi sehingga total premi bruto mencapai lebih dari Rp 2,3 triliun di tahun 2020.

Baca Juga: Usai Ronaldo Singkirkan Coca Cola, Kini Pogba Pindahkan Heineken, Netizen: Next Match Mending Kasih Nutrisari

Perolehan laba ini juga didukung portofolio yang lebih stabil dimana 97 persen penjualan produk berfokus pada reguler premium, sedangkan sisanya 3 persen adalah single premium.

"Kuncinya adalah terus berinovasi dan fokus pada kebutuhan nasabah. Inovasi yang berbeda, solutif, dan memiliki nilai tambah itu selalu ditemukan di setiap produk dan layanan Generali," ujar CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman dalam keterangannya, Rabu, 16 Juni 2021.

"Inovasi-inovasi dalam hal produk, proses dan layanan inilah yang terus mendukung jalur distribusi kami, baik keagenan, bancassurance maupun corporate solution," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x