Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Siang Hari Mulai Besok, Jumat 18 Juni 2021

- 17 Juni 2021, 09:44 WIB
Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya
Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya /Prokopim Setda Kota Bandung/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Polrestabes Bandung akan kembali menutup sejumlah ruas jalan pada siang hari. Penutupan di siang hari akan diterapkan pada akhir pekan.

Kapolrestabes Bandung, Ulung Sampurnajaya mengatakan, penambahan waktu penutupan jalan untuk menekan mobilitas masyarakat.

Termasuk meminimalisir warga luar kota untuk masuk Kota Bandung.

Baca Juga: Berani Hapus Fasilitas Kartu Kredit, Ahok Dihujat Hingga Digadang-gadang Jadi Presiden Indonesia 2024

Penambahan waktu penutupan jalan, kata Ulung, hanya akan berlaku pada weekend atau akhir pekan. Yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Penyekatan dilakukan pada pukul 14.00-16.00 WIB dan hanya dilakukan di Ring 1 dan Ring 2.

"Jadi demi menekan mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun ataupun masuk ke dalam Kota Bandung. Kalau pun nanti Senin-Kamis, kita lihat situasi perkembangannya. Apakah akan kita lakukan buka tutup," ucapnya.

Baca Juga: TERBARU! Harga Emas Hari Ini Kamis 17 Juni 2021: Antam Terus Turun

Sedangkan untuk penutupan jalan di Ring 1, Ring 2, dan Ring 3 akan tetap dilakukan setiap hari yaitu mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Pemberlakuan kebijakan tersebut, semata-mata demi kebaikan dan keamanan bersama.

"Karena semuanya sudah dilakukan penutupan-penutupan, artinya masyarakat tidak bisa berlebihan dalam melaksanakan kegiatan aktifitasnya," katanya.

Perlu diketahui, Ring 1 meliputi Jalan Oto Iskandar Di Nata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika – Tamblong, Naripan-Tamblong, Braga, Banceuy-Asia Afrika, Lembong-Tamblong, Purnawarman, Merdeka, Ir. H. Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Tutup Akses Pintu RW di Zona Merah

Ring 2 di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota. Tepatnya mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani-L.L.R.E. Martadinata.

Sedangkan Ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, yakini Terminal Ledeng, Cibeureum, dan BUnderan Cibiru.

Termasuk juga sejumlah pintu keluar tol. Yaitu pintu keluar tol Pasirkoja, Kopo, Moh. Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x