#Euro2020 Bukan Iseng, Hadapi Denmark Malam Nanti Belgia Bakal Buang Bola di Menit 10

- 17 Juni 2021, 10:41 WIB
Tribute Lukaku untuk Eriksen./Olah foto kolase EPA-Reuters-GI DailyMail
Tribute Lukaku untuk Eriksen./Olah foto kolase EPA-Reuters-GI DailyMail /

GALAMEDIA - Memainkan laga lanjutan Grup B Euro 2020, Denmark dan Belgia akan saling berhadapan di Stadion Parken, Kopenhagen, Kamis (1 Juni 2021) malam WIB.

Menandai pertandingan kali ini Romelu Lukaku mengatakan Belgia akan membuang  bola tepat pada menit ke-10.

Bukan iseng tapi tribute untuk pemain lawan Christian Eriksen yang pekan lalu membuat pencinta bola terguncang setelah mendapat serangan jantung di lapangan.

Baca Juga: Situasi Terkini Kota Bandung, Tempat Wisata Ditutup, Restoran dan Cafe Hanya Boleh Take Away

Dikutip Galamedia dari DailyMail, aksi buang bola dilakukan guna memberi waktu bagi para pemain untuk bertepuk tangan sebagai bentuk bantuan moral bagi Eriksen yang saat tengah dalam pemulihan.

Pemain bernomor punggung 10 Denmark itu ambruk tepat sebelum paruh waktu dalam pertandingan pembuka Euro 2020 negaranya melawan Finlandia pekan lalu. Mantan bintang Tottenham itu bahkan mendapat CPR dalam scene   mengerikan di Kopenhagen.

Berkat kepahlawanan kapten Denmark Simon Kjaer dalam penanganan awal dan tim medis di stadion, jantung Eriksen kembali bekerja berkat defibrilator dan terlihat sadar saat dibawa keluar lapangan dengan tandu.

Baca Juga: Syahnaz Bagikan Kabar Sang Suami Positif Covid-19, Jeje Govinda: Rindu!

Insiden Eriksen menjadi gelombang kejut  tidak hanya bagi penggemar  olahraga tapi juga pakar dan klub. Semua berdoa untuk kesembuhannya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X