Pemerintah Kejar Target 1 Juta Vaksin Per Hari, Ribuan Warga Bandung Raya Tumplek di GBLA

- 17 Juni 2021, 14:53 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganif Warsito, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti oleh ribuan masyarakat se-Bandung Raya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis 17 Juni 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganif Warsito, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti oleh ribuan masyarakat se-Bandung Raya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis 17 Juni 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Vaksinasi covid-19 secara massal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung diikuti ribuan orang, Kamis, 17 Juni 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganif Warsito meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pantauan dilapangan, rombongan yang datang langsung meninjau kegiatan vaksinasi massal di area dalam Stadion GBLA.

Mereka sempat mendatangi satu persatu tenda terdiri dari validasi data, skrining dan vaksinasi yang terpasang didalam area stadion.

Baca Juga: Tak Main-main Anji Pesan Ganja dari Situs Luar Negeri, Diduga dari Amerika Serikat

Bahkan rombongan pun sempat berbincang dengan petugas dan masyarakat yang telah di vaksinasi.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi massal yang dilakukan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mendorong program vaksinasi satu juta per hari dapat tercapai sesuai arahan presiden Joko Widodo.

Pelaksanaan vaksinasi massal juga diharapkan dilakukan di tempat terbuka salah satunya di stadion.

"Presiden pesan ingin lihat 1 juta vaksinasi per hari di bulan Juli. Beliau pesan, TNI Polri karena jalurnya sampai ke pelosok daerah, coba pak Menkes dibantu biar bisa dibantu 400 ribu per hari, dan penyuntikkannya kalau bisa dilakukan di lapang terbuka yang sirkulasi udaranya bagus seperti di stadion," terang Budi kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x