Santri Pontren Al Kasyaf Cileunyi yang Terpapar Covid-19 Sudah Membaik, Indera Penciumanya Kembali Normal

- 17 Juni 2021, 15:05 WIB
Pontren Yatim-Dhuafa di Kampung Sukamaju RW 10, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung yang puluhan santrinya terpapar Covid-19./Engkos Kosasih/Galamedia
Pontren Yatim-Dhuafa di Kampung Sukamaju RW 10, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung yang puluhan santrinya terpapar Covid-19./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Kondisi 54 santri pondok pesantren (Pontren) Yatim-Dhuafa Al Kasyaf di Kampung Sukamaju RW 10, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang terpapar Covid-19 mulai membaik.

Meski begitu, mereka masih menjalani isolasi mandiri (isoman). Sebagian dari mereka, indera penciumannya sudah kembali normal.

Pengelola sekaligus pengajar di pontren tersebut, Yanto tak menyebutkan berapa santri dari 54 yang terpapar Covid-19. Namun saat ini sebagian sudah berangsur membaik.

"Alhamdulillah dari 54 santri yang terpapar, sebagian berangsur membaik sebagian indera penciumannya sudah normal. Tetapi saat ini masih ada yang merasakan demam dan pegal pegal," ujarnya, Kamis, 17 Juni 2021.

Baca Juga: Pemerintah Kejar Target 1 Juta Vaksin Per Hari, Ribuan Warga Bandung Raya Tumplek di GBLA

Menurut Yanto, saat ini kawasan Pontren Yatim-Dhuafa Al Kasyaf masih di lockdown dan puluhan santri yang terpapar Covid-19 masih isoman di asrama.

"Minta doanya saja semoga semuanya segera sembuh dan kami terus melakukan koordinasi dengan Pemdes dan Puskesmas Cinunuk,"ungkap Yanto.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk, dr. Hajah Yan Elfy ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait terpaparnya puluhan santri di Pontren Al Kasyaf pihaknya telah melakukan langkah dan penanganan.

Selain terus dipantau perkembangannya, kata Yan Elfy, pihaknya telah melakukan swab test PCR.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x