Pulih dari Covid-19, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Kembali Berkegiatan

- 17 Juni 2021, 17:39 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Parlemen Mengabdi DPRD Provinsi Jabar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila via konferensi video dari Kota Tasikmalaya, Kamis, 17 Juni 2021./Foto: Aji/Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Parlemen Mengabdi DPRD Provinsi Jabar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila via konferensi video dari Kota Tasikmalaya, Kamis, 17 Juni 2021./Foto: Aji/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Setelah pulih dari Covid-19, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum kembali berkegiatan.

Pada Kamis, 17 Juni 2021, ia menghadiri Parlemen Mengabdi DPRD Provinsi Jabar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila via konferensi video dari Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Uu mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia lahir berdasarkan kesepakatan bersama.

Maka, katanya, Pancasila mampu menjadi perekat dan menguatkan persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Tidak ada satu pun sila dalam Pancasila yang bertentangan dengan agama. Justru Pancasila itu bersinergi, saling menguatkan antaragama di antara kita," kata Uu.

Baca Juga: Kasus Unlawful Killing Belum Juga Diproses, Refly Harun: Ini Kasus Paling Besar dalam Pemerintahan Jokowi

Menurut Uu, Hari Lahir Pancasila merupakan momentum bagi masyarakat untuk menerapkan semua nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena Pancasila lahir berdasarkan kesepakatan sebagai dasar negara, sudah bukan saatnya lagi kita berbicara mempermasalahkan perbedaan," ucapnya.

"Tetapi justru hari ini saatnya kita harus melaksanakan nilai-nilai Pancasila secara murni dan konsekuen, identik dengan melaksanakan kaidah-kaidah agama," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x