Belanda vs Austria, Gol Memphis Depay dan Denzel Dumfries Bawa De Oranje ke Babak 16 Besar

- 18 Juni 2021, 06:07 WIB
Denzel Dumfries mencetak gol saat Belanda mengalahkan Austria pada penyisihan Grup C Euro 2020 di Johan Cruff Arena Amsterdam, Jumat 18 Juni 2021.
Denzel Dumfries mencetak gol saat Belanda mengalahkan Austria pada penyisihan Grup C Euro 2020 di Johan Cruff Arena Amsterdam, Jumat 18 Juni 2021. /Reuters/KOEN VAN WEEL/

GALAMEDIA - Belanda susul Italia ke Babak 16 Besar usai menang 2-0 atas Austria pada lanjutan penyisihan Grup C EURO 2020 di Johann Cruyff Arena di Amsterdam, Jumat 18 Juni 2021 dini hari tadi.

Dua gol kemanangan Belanda dibukukan oleh Memphis Depay dan Denzel Dumfries.

Ini merupakan untuk pertama kali dalam 13 tahun terakhir Belanda lolos ke-16 besar Euro setelah tersingkir pada fase grup Euro 2012.

Di edisi 2016, Belanda tidak lolos ke putaran final.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 18 Juni 2021: Alya-Bu Farah Kepanasan, Nana Romantis Lagi dengan Dewa

Sejak kickoff, Belanda terus menekan sampai akhir babak kedua. Namun gol sudah tercipta pada menit ke-11 menyusul ganjalan dari bek David Alaba terhadap bek kanan Belanda Denzel Dumfries.

Tadinya pelanggaran ini diabaikan wasit sampai terjadi pelanggaran kedua atas pemain Belanda lainnya yang menghentikan sesaat pertandingan.

Setelah ini wasit menghentikan laga untuk mereview potensi penalti untuk Belanda lewat analisis VAR.

VAR kemudian memastikan itu penalti dan Alaba dikenai kartu kuning, Belanda kemudian menugaskan Depay untuk mengeksekusi tendangan penalti ini.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X