BMKG: Bandung Raya Kembali Bakal Diguyur Hujan, Para Pengguna Jalan Raya Diimbau Hati-hati

- 18 Juni 2021, 08:35 WIB
Ilustrasi - Hujan ringan saat berkendara
Ilustrasi - Hujan ringan saat berkendara /Pexels/Lukas Rychvalsky/

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan kembali mengguyur kawasan Bandung Raya. Namun pada Jumat 18 Juni 2021, BMKG memprediksi hanya hujan dengan intensitas sedang.

Selain di Bandung, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di sejumlah wilayah Indonesia. Di antaranya Serang dan Kendari.
 
Sedangkan di Yogyakarta, Jambi, Surabaya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Manokwari, Manado, dan Palembang bakal diguyur hujan intensitas ringan.

Baca Juga: Siang Ini! Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Mulai Ditutup, Berikut Ini Daftarnya

Hujan lebat diprakirakan mengguyur wilayah Gorontalo dan hujan disertai petir berpotensi meliputi wilayah Bengkulu, Gorontalo, Banjarmasin, dan Pangkal Pinang.

BMKG menyampaikan peringatan dini perihal potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Hal serupa juga bisa terjadi di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalaimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawei Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Kolombia vs Venezuela, Hujan Kartu Kuning Warnai Laga yang Berakhir Imbang

Sedangkan wilayah Jambi, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara juga menghadapi potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X