7 Presiden dengan Gaji Terbesar di Dunia, Hebat Peringkat Satu dari Asia, Bagaimana dengan Indonesia?

- 18 Juni 2021, 14:06 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/kreatikar

GALAMEDIA – Presiden atau perdana menteri adalah profesi yang selalu menarik untuk dibahas. Apalagi membicarakan soal gajinya yang tentu memiliki angka fantastis.

Nah kali ini Galamedia akan membahas tujuh negara yang memberikan gaji terbesar untuk para pemimpinnya. Dilansir melalui kanal Youtube Daftar Populer, berikut daftarnya!

7. Presiden Prancis – Emmanuel Macron

Negara dengan ibu kota paling romantis, Paris ini dipimpin oleh Emmanuel Macron yang memiliki kisah cinta yang tak kalah romantis. Terlepas dari itu, gaji Emmanuel diketahui mencapai Rp 251 juta/bulan.

Baca Juga: Prostat Sembuh Karena Tertolong JKN-KIS

6. Presiden Guatemala – Jimmy Morales

Negara yang terletak di Amerika Tengah ini dipimpin oleh mantan komedian, Jimmy Morales. Gaji yang didapatkan presiden di sini mencapai Rp 275 juta/bulan. Namun sebelum terpilih, Jimmy sudah berjanji tidak akan menerima seluruh gajinya, 60%  diserahkan untuk amal.

5. Kanselir Jerman – Angela Merkel

Pemimpin di Jerman disebut sebagai kanselir. Gaji Angela Merkel sebagai Kanselir Jerman saat ini diketahui mencapai Rp 313 juta/bulan. Meski begitu, Angela tidak menggunakan seluruh fasilitas yang diberikan kepadanya lho!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik BTS yang Bikin ARMY Kagum, Salah Satunya Sumbang Devisa Negara Lho!

4. Perdana Menteri Kanada – Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau yang disebut-sebut sebagai pemimpin tertampan ini mendapat gaji sekitar Rp 318 juta/bulan.

Kanada memang memiliki sektor perekonomian yang berkembang pesat, bahkan di  Toronto, ada 10 sektor ekonomi utama yang membuat Kanada semakin sukses.

3. Perdana Menteri Australia – Scott Morrison

Banyak WNI, terutama anak muda yang bekerja di Australia dengan menggunakan Working Holiday Visa (WHV), karena negara satu ini terkenal akan gajinya yang sangat besar.

Baca Juga: Liburan Berkedok ASN Work From Bali?

Bayangkan saja, kerja di kebun sebagai pemetik saja bisa mendapat gaji sebesar Rp 10 juta/bulan. Untuk pemimpinnya sendiri, yaitu Scott Morrison saat ini mendapat gaji sekitar Rp 442 juta/bulan.

2. Presiden Swiss – Ueli Maurer

Sebagai informasi, masa jabatan presiden di Swiss hanya satu tahun saja. Istilahnya dalam Swiss disebut sebagai Presiden Konfederasi Swiss. Tahun 2019, sosok yang terpilih adalah Ueli Maurer.

Gaji setahunnya diketahui mencapai Rp 6,8 miliar/tahun (Rp 567 juta/bulan). Swiss memang terkenal akan pertumbuhan ekonominya yang pesat, maka tak heran jika prsidennya bisa mendapat gaji sebanyak itu.

Baca Juga: HRS Akui Belum Pantas, Husin Shihab: Ini Bukan Soal Imam Besar Tapi Ada Upaya Negara Ini Diubah Sistemnya

1. Perdana Menteri Singapura – Lee Hsien Loong

Sudah beberapa tahun ini, Lee Hsien Loong berhasil mendapat gelar sebagai pemimpin negara dengan gaji paling tinggi di dunia, yaitu Rp 1,8 miliar/bulan.

Singapura memang negara yang perekonomiannya maju dengan sangat pesat. Bahkan gaji para pekerja di Singapura terbilang tinggi. Seorang cleaning service di Singapura bisa dibayar hingga Rp 9,3 juta/bulan. 

Sementara di Indonesia sendiri, gaji presiden diketahui mencapai Rp 30 – Rp 60 juta.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x