Terungkap! Einstein Pernah Prediksi Kehancuran Israel, Beri Peringatan Soal 'Malapetaka Terakhir'

- 18 Juni 2021, 16:46 WIB
Albert Einstein teryata sudah prediksi kejatuhan akhir Israel.
Albert Einstein teryata sudah prediksi kejatuhan akhir Israel. /Pixabay

GALAMEDIA - Fisikawan Albert Einstein pernah memprediksi kehancuran Israel. Einstein mengatakan proyek Zionis tersebut akan hancur berantakan.

Tepatnya sepuluh tahun sebelum negara Israel mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1948, Einstein telah memprediksi akan adanya kehancuran.

Einstein kemudian berbicara dengan Komite Penyelidikan Anglo-Amerika mengenai masalah Palestina dan dia berkata Israel tidak dibutuhkan.

"Saya percaya itu buruk," kata Einstein dilansir Middle East Monitor.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 18 Juni 2021: Kevin Ditemukan dalam Keadaan Mengenaskan

Dua tahun kemudian, pada tahun 1948, ia dan sejumlah akademisi Yahudi mengirim surat ke New York Times untuk memprotes kunjungan Menachem Begin ke Amerika.

Surat itu berisi kecaman terhadap partai Begin's Herut atau kebebasan yang menyebutnya sebagai "Partai politik yang sangat mirip dalam organisasi, metode, filosofi politik, dan daya tarik sosialnya kepada partai Nazi dan Fasis."

Herut merupakan partai nasionalis sayap kanan yang kemudian menjadi Likud yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu (mantan perdana menteri Israel).

Kekerasan menjelang kelahiran Israel yang secara khusus membuat Einstein muak sehingga membuat dirinya menolak tawaran menjadi presiden Israel.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X