Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Kota Cimahi 'Dihujani' Disinfektan

- 18 Juni 2021, 16:54 WIB
Petugas Damkar Kota Cimahi menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah ruas jalan, Jumat, 18 Juni 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Petugas Damkar Kota Cimahi menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah ruas jalan, Jumat, 18 Juni 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik, Jumat, 18 Juni 2021.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus korona atau Covid-19. Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami peningkatan.

Kali ini penyemprotan dilakukan di lima titik yakni, Kompleks Pilar Mas, Kompleks Baros Indah, Jalan H. Bakar, Mako Gartap, dan SDN Baros Mandiri 4.

Penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Damkar, dengan melibatkan 7 orang personel Damkar.

Baca Juga: Viral Video Seorang Perempuan jadi Korban Jambret, Tubuhnya Terjatuh dan Terseret

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Uus Supriyadi, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan Aep Mulyana menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bukti Kepada masyarakat bahwa inilah buah pelanggaran prokes yang selama ini kita selalu tekankan untuk dilaksanakan," kata dia.

"Harapannya tentu saja masyarakat menjadi semakin paham dengan maksud tujuan prokes, dan semakin disiplin melaksanakannya," tegas Uus.

Menurutnya, urusan pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya urusan pemerintahan, tapi juga urusan kita semua termasuk masyarakat sendiri melalui penerapan prokes.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X