F-PKS DPRD Jabar Keluarkan Rekomendasi Penanganan Covid Jabar, Vaksinasi Harus Lebih Gencar

- 18 Juni 2021, 18:04 WIB
Ketua F-PKS DPRD Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu, M.Si./dok.PKS Jabar
Ketua F-PKS DPRD Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu, M.Si./dok.PKS Jabar /

GALAMEDIA - Dalam beberapa pekan terakhir, peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Barat semakin mengkhawatirkan.

Beberapa daerah telah berada di titik kritis akibat peningkatan kasus yang tinggi. Bahkan khusus wilayah Bandung Raya sudah ditetapkan siaga 1.

Fraksi PKS DPRD Jawa Barat pun mengeluarkan rekomendasi penanganan Covid-19 Jawa Barat secara resmi sebagai respons dari kondisi terkini.

Ini merupakan rekomendasi ke tujuh secara resmi yang dikeluarkan oleh F-PKS DPRD Jawa Barat kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: JKN-KIS Tanggung Biaya Persalinan Caesar Castiri

Setidaknya F-PKS DPRD Jawa Barat memberikan beberapa catatan mengenai peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Terutama pascalebaran yang telah menyebabkan arus mudik yang tidak terbendung sehingga dapat dikatakan gagal akibat beberapa faktor.

Mulai dari ketidak patuhan masyarakat, ketidak konsistensian kebijakan pemerintah seperti melarang mudik namun membuka tempat wisata, serta varian virus baru dengan tingkat penyebaran yang cukup tinggi.

"Bersamaan dengan catatan tersebut, F-PKS DPRD Jawa Barat mengapresiasi aparat yang betugas di lapangan, di tengah-tengah menjalankan shaum Ramadan tetap berusaha menjalankan tugas," ujar Ketua F-PKS DPRD Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu, M.Si, Jumat, 18 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X