Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga, Yadi Supriyadi: Cegah Penyebaran Covid-19

- 19 Juni 2021, 17:06 WIB
Ketua RT 06 RW 08 Komplek Bumi Asri, Kelurahan Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Yadi Supriyadi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Sabtu 19 Juni 2021.
Ketua RT 06 RW 08 Komplek Bumi Asri, Kelurahan Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Yadi Supriyadi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Sabtu 19 Juni 2021. /Dadang Setiawan/

GALAMEDIA - Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bandung membuat masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran kasus tersebut.

Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah dari mulai pemerintah pusat, Kabupaten/kota, Kecamatan, kelurahan bahkan tingkat RT/RW melakukan berbagai langkah.

Baca Juga: Rezim Jokowi Dikomandoi PDIP Mengarah ke Otoriter, Ricky Kurniawan: SBY dan AHY Bisa Menjadi Juru Selamat

Upaya dilakukan baik dengan sosialisasi soal prokes, pemberian vansinasi hingga penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan para pengurus RT 06 RW 08 Komplek Bumi Asri, Kelurahan Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Sabtu 19 Juni 2021.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di lingkungannya. Alat dan bahan berupa disinfektan pun dipakai dari uang kas RT yang tentunya dari warga juga, sementara penyemprotan dilakukan bersama-sama warga.

Baca Juga: Qodari Berani Tampar Muka Jokowi, Rocky Gerung: Dia Nampar Dua Muka, Ide Ini Hanya Untuk Cari Keutungan

Penyemprotan ini mendapat apresiasi warga. Apalagi penyebaran Covid-19 terus meningkat. Apalagi di sekitar perumahan tersebut ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, walaupun saat ini sudah sembuh atau dinyatakan negatif.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x