225 Tenaga Kesehatan Kabupaten Bandung Terpapar Covid-19

- 20 Juni 2021, 08:11 WIB
Seorang tenaga kesehatan membersihkan diri usai bertugas merawat pasien di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa(15/6/2021). Menurut Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono, pihaknya menambah jumlah kapasitas tempat tidur menjadi 7.394 dari 5.994 akibat tingginya penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz
Seorang tenaga kesehatan membersihkan diri usai bertugas merawat pasien di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa(15/6/2021). Menurut Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono, pihaknya menambah jumlah kapasitas tempat tidur menjadi 7.394 dari 5.994 akibat tingginya penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO


GALAMEDIA - Sebanyak 225 tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung terkonfirmasi Covid-19. Jumlah tersebut merupakan data hingga 19 Juni 2021.

Menurut Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, ratusan nakes yang terdiri dari dokter dan perawat itu diketahui bekerja di sejumlah fasilitas kesehatan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung.

Mereka yang terpapar Covid-19 itu di empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yaitu RSUD Majalaya 42 orang, Soreang 32 orang, dan RSUD Cicalengka 19 orang. Nakes lainnya yang terpapar tersebar di 62 puskesmas.

Baca Juga: Pandemi dan Pembangkangan Sipil Dalam Perspektif Pemikiran F.W. Nietzsche dan Sosialisme

"Itu pun belum semuanya terdata karena klinik atau rumah sakit swasta belum melaporkan jumlah nakesnya yang terpapar," imbuh Dadang Supriatna.

Ia mengaku telah meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar dapat membantu kekurangan nakes karena banyaknya nakes yang terpapar.

Hingga saat ini sebagian besar nakes positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri dan sisanya dirawat di rumah sakit. Kang DS berharap nakes yang terpapar Covid-19 tidak terus bertambah dan mendoakan para nakes yang terpapar segera sembuh.

Baca Juga: Spanyol vs Polandia, Lewandowski Ungkap Kunci Sukses Tahan Imbang Tim Matador

"Kita doakan agar mereka segera sembuh dan kita berharap para nakes yang terpapar tidak terus bertambah," ucap Dadang.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x