Jam Operasional Pasar Tradisional di Kota Cimahi Tak Dikurangi

- 20 Juni 2021, 16:36 WIB
Petugas pasar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Atas Baru, Sabtu, 19 Juni 2021.
Petugas pasar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Atas Baru, Sabtu, 19 Juni 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Meski kasus Covid-19 sedang mengalami kenaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tidak mengurangi jam operasional di pasar tradisional.

Meski begitu, protokol kesehatan wajib diterapkan secara ketat. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tardisional setiap hari, setelah tidak ada lagi aktivitas.

"Di surat edaran tidak ada perubahan, jam operasional pasar dari jam 04.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Tapi jam 12.00 WIB juga sudah mulai sepi. Hanya saja kita di lapangan diperketat prokesnya," ungkap Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar Kota Cimahi, Andri Gunawan saat dihubungi, Ahad, 20 Juni 2021.

Pihaknya juga selalu mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar, agar patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami selalu mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang agar tidak lupa menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja," katanya.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 20 Juni 2021: Kevin-Alya Berulah Lagi, Buang Nana ke Jurang

Pihaknya menurunkan petugas dari pasar yang berkoordinasi dengan petugas keamanan masing-masing pasar untuk menyampaikan imbauan kepada pengunjung, terkait prokes yang harus dipatuhi

"Imbauan dilakukan oleh petugas setiap waktu, baik dari kantor maupun langsung ke lapangan (didalam pasar). Ada speaker yang dipasang ditiap zona, ada juga (megaphone) yang dibawa oleh petugas ke lapangan," ungkapnya.

Soal penggunaan masker, Andri mengatakan, jika kesadaran pengunjung untuk menggunakan masker cukup baik. Jika ada pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka tidak diperkenankan masuk pasar.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X