Politisi PSI Sebut Para Pendukung Jokowi 3 Periode Sebagai Pengkhianat Reformasi dan Demokrasi

- 20 Juni 2021, 19:02 WIB
Politisi PSI, Mohamad Guntur Romli./Instagram.com/@gunromli/
Politisi PSI, Mohamad Guntur Romli./Instagram.com/@gunromli/ /Instagram.com/@gunromli/

GALAMEDIA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli turut menanggapi hadirnya relawan Jokowi-Prabowo (JokPro).

Guntur Romli menilai hadirnya relawan JokPro merupakah hal yang sangat fatal, terlebih mereka sangat mendorong Jokowi untuk menjadi presiden tiga periode.

Melalui akun Twitter pribadinya, Guntur Romli mengungkapkan bahwa ada tiga kesalahan fatal yang dilakukan oleh para pendukung Jokowi tiga periode tersebut.

Kesalahan fatal yang dilakukan JokPro tersebut, dikatakan Guntur Romli salah satunya adalah melanggar konstitusi.

Selain melanggar konstitusi, Guntur Romli juga menyebut para pendukung Jokowi tiga periode itu sudah mengkhianati demokrasi dan reformasi.

Bahkan ia mengatakan ada kesalahan yang sangat fatal yaitu ketika Presiden Jokowi sudah menolak usulan tiga periode, tapi relawan JokPro masih saja mengkampanyekan wacana tersebut.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING MOTOGP JERMAN 2021: Balapan Segera Berlangsung!

"3 kesalahan fatal yg dorong-dorong Jokowi 3 periode: 1. Langgar Konstitusi 2. Jokowi sendiri sudah menolak & marah2 atas usulan itu 3. Pengkhianat Demokrasi & Reformasi," ungkapnya, dikutip Galamedia, Minggu 20 Juni 2021.

Tentunya apa yang dikatakan Guntur Romli itu sangat masuk akal, mengingat dalam undang-undang jabatan presiden sudah diatur hanya sampai dua periode saja.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x