Puluhan Kendaraan Terjaring Penyekatan dan Diputarbalikan

- 20 Juni 2021, 21:07 WIB
Ilustrasi. Petugas memutar balikkan kendaraan.
Ilustrasi. Petugas memutar balikkan kendaraan. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/rwa/

LEMBANG - Puluhan kendaraan yang kan dari arah Kabupaten Subang diputarbalikan sebelum memasuki kawasan Lembang Kabupaten Bansung Barat.

Puluhan kendaraan tersebut terjaring penyekatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP, di kawasan Cikole, Lembang, pada haru Sabtu 19 Juni 2021 dan Minggu 20 Juni 2021.


Penyekatan kendaraan tersebut dilakukan sesuai arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Apalagi saat ini Bandung Raya tengah berada di status Siaga Satu Covid-19 dan Kabupaten Bandung Barat kembali masuk ke zona merah.

“Kami melaksanakan giat penyekatan dalam rangka PPKM mikro yang bertujuan membatasi aktivitas masyarakat luar Bandung yang berkunjung,” ungkap KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah kepada wartawan, Minggu 20 Juni 2021.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Khawatir Lobster Punah Karena Masih Ada Penyelundupan: Budidaya Hanya Akan Jadi Kamuflase

Dikatakan Erin, puluhan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang berasal dari Jakarta, Bogor, Subang, Karawang hingga luar Jawa diberhentikan dalam penyekatan tersebut.

"Banyak alasan yang dilontarkan para pengendara, kebanyakan beralasan mau mengunjungi kerabat di Lembang. Ada juga yang bilang mau mengantar yang sakit. Tapi kalau engga bisa menunjukkan surat ya diputarbalik,” jelasnya.

Ada pula pengendara yang mengaku mau berwisata ke Lembang. Padahal sejak 16 sampai 22 Juni mendatang seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung Barat termasuk yang ada di kawasan wisata Lembang ditutup.

"Kita berhentikan kendaraan berpelat luar Bandung, diperiksa tujuannya apa, kalau untuk wisata kita minta putar balik ke daerah asal. Mereka ada yang tidak tahu kalau wisata ditutup sepekan. Kebanyakan mau mengunjungi saudara, tapi kalau tidak bawa surat bebas Covid-19 kita putarbalik,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x