Ferdinand Hutahaean 'Tampol' Anies Baswedan Usai Bersepeda: Saya Tak Paham Isi Kepalanya

- 21 Juni 2021, 07:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersepeda.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersepeda. /tangkap layar Twitter @aniesbaswedan/


GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terima kritikan keras dari Ferdinand Hutahaean usai larang warga DKI keluar rumah saat akhir pekan. Namun Anies malah bersepeda di akhir pekan.

Merebaknya kasus Covid-19 di Jakarta hingga saat ini masih belum membaik. Bahkan selama beberapa hari terakhir, Jakarta mencapai rekor tertingginya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan PPKM lagi sebagai bentuk upaya menurunkan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Baca Juga: Tokoh Papua Sebut Muhammad Qodari Tak Cerdas Hingga Sarankan Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Anies pun mengarahkan warganya untuk tidak keluar rumah saat akhir pekan agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini. Habiskan waktu bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali untuk kebutuhan yang mendesak dan pokok," tulis Anies Baswedan dikutip Galamedia dari twitternya @aniesbaswedan yang diunggah pada Sabtu 19 Juni 2021.

Tak lupa, Anies Baswedan juga mendoakan masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 yang kini tengah merajalela lagi di DKI Jakarta.

"Semoga teman-teman tetap sehat dan terhindar dari potensi penularan Covid-19." sambung Anies Baswedan.

Baca Juga: Ratusan Kios Pasar Sementara Leles Garut Ludes Terbakar Senin 21 Juni 2021 Dini Hari Tadi

Namun, langkahnya justru dikritik oleh eks Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean lantaran Anies Baswedan sendiri yang tidak menuruti arahannya sendiri.

Melalui akun twitternya @ferdinandhaean3 pada Minggu 20 Juni 2021, ia menuliskan kritikannya kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya tak paham ttg isi kepala @aniesbaswedan ini. Kemarin dia himbau orang agar dirumah saja kecuali ada yg mendesak. Tp hr ini di keluyuran beserta keluarga di jalanan meski dgn narasi prokes," tulis Ferdinand Hutahaean.

Diketahui, pada Minggu 20 Juni 2021, Anies Baswedan justru bersepeda di jalur sepeda Sudirman-Thamrin yang saat ini sedang menjadi kontroversi.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 21 Juni 2021: Dewa Bertemu Nana, Kevin ketahuan

"Pagi ini olahraga bersepeda bersama Fery Farhati dan Ismail. Menyusuri jalur sepeda sepanjang jalan Sudirman, dengan tetap menjaga jarak dan menaati prokes," tulis Anies Baswedan lengkap dengan fotonya yang sedang bersepeda.

Ferdinand Hutahaean menyebut, pemimpin seharusnya menjadi teladan bukan malah menyalahi arahannya sendiri.

"Nies, jadi pemimpin itu hrs bisa jd teladan, berikan contoh bkn sprt ini. Memalukan!" ujar Ferdinand Hutahaean.

Selain Ferdinand Hutahaean, banyak warganet juga yang mengkritik Anies Baswedan karena ia sendirilah yang melanggar aturan yang ia buat.

Baca Juga: Italia vs Wales, Meski Kalah Bale cs Tetap Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2020

Sementara, jalur Sudirman-Thamrin yang dilalui Anies Baswedan pada Minggu 20 Juni 2021 masih menjadi kontroversi karena jalur seharga Rp28 miliar tersebut akan dibongkar.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x