Dulu Sebut Jokowi Pasti Masuk Surga, Kini Malah Ngaku Kecewa, Sikap Gubernur Kaltim Disorot Politikus PD

- 21 Juni 2021, 14:35 WIB
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor /instagram.com/@kitabalikpapan
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor /instagram.com/@kitabalikpapan //Prasetyo Bagus P/

GALAMEDIA - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor sempat menjadi sorotan lantaran pernyataannya yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal masuk surga.

Pernyataan itu merupakan pujian terhadap Jokowi yang dalam kepemimpinannya berencana memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim.

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar pernyataan Isran Noor yang mengisahkan pernah menyampaikan ke Presiden Jokowi, bahwa Jokowi bakal masuk surga karena telah memindahkan ibu kota negara.

Baca Juga: Jokowi Ulang Tahun ke-60, Demokrat Wanti-wanti Soal Covid-19 dan Rayuan Qodari

Alasannya, karena di era kepemimpinan Jokowi, rencana ibu kota negara yang telah diwacanakan tiga mantan presiden sebelumnya, terealisasi di Kaltim.

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi (presiden). Mas Jokowi, Bapak Presiden, Bapak itu pasti masuk surga. Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah," ungkap Isran pada Rabu, 7 April 2021 yang lalu.

Namun sikap sebaliknya kini justru ditunjukkan Isran kepada pemerintah pusat terkait kebijakan pengelolaan pertambangan, minyak dan gas.

Pasalanya, pertambangan yang terdiri dari minyak dan gas dikelola oleh pemerintah pusat.

"Itulah jadinya. Bahkan, Gubernur lewat saja tidak diperhatikannya. Padahal, lewat di hadapan kendaraan gubernur, truk pengangkut batu bara, kada begaduh inya (tidak tahu-menahu) dengan Gubernur," kata Isran Jumat, 18 Juni 2021 kemarin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x