Pemkab Bandung Siapkan 234 Bed Isolasi Covid-19 di RSUD Otista

- 21 Juni 2021, 14:51 WIB
Ruang perawatan di RSUD Otista di kawasan Gading Tutuka Soreang./Humas Pemkab Bandung
Ruang perawatan di RSUD Otista di kawasan Gading Tutuka Soreang./Humas Pemkab Bandung /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tengah mempersiapkan sebanyak 234 bed (tempat tidur) di RSUD Oto Iskandar Di Nata (Otista) Soreang.

Penyediaan bed itu diperuntukkan bagi pasien rawat isolasi Covid-19 kategori hijau dan kuning, atau dengan gejala ringan hingga sedang.

"Tadi perlengkapannya sudah dihitung, dan siap 234 bed. Pasien yang sedang isolasi di BLK (Balai Latihan Kerja) Manggahang Baleendah juga akan kita tarik, supaya fokus dalam pelayanan atau satu titik," ungkap Bupati Bandung, Dadang Supriatna di sela peninjauannya ke RSUD Otista di kawasan Gading Tutuka Soreang, Senin, 21 Juni 2021.

Untuk tenaga medis, tenaga penunjang, makanan dan perlengkapan, akan disiapkan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Baca Juga: Dulu Sebut Jokowi Pasti Masuk Surga, Kini Malah Ngaku Kecewa, Sikap Gubernur Kaltim Disorot Politikus PD

Bupati mengatakan, dibutuhkan sekitar 224 personil khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

"Pasien kategori hijau dan kuning harus ditempatkan pada lantai yang berbeda. Kita membutuhkan sekitar 224 orang personil, mulai dari dokter umum, perawat sampai petugas kebersihan dan lain sebagainya," tuturnya.

"Status kewilayahan kita masih merah, ini sedang puncak-puncaknya, makanya kita tetap harus hati-hati dan waspada dengan disiplin menjaga prokes 5M," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami memaparkan, kasus positif untuk saat ini mencapai kurang lebih 1.800 orang. Baik yang tengah dirawat, maupun yang melakukan isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x